English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 25 Juni 2019

EUR/USD Mengambil Keuntungannya Keatas 1.1400.



Rifanfinancindo - Pasangan matauang EUR/USD diperdagangkan pada ketinggian tiga bulan yang baru ditengah kelemahan dolar AS yang meluas. Survey IFO Jerman yang bercampur gagal memicu aksi jual EUR dengan munculnya Business Climate yang lebih baik daripada yang diantisipasikan, walaupun turun dari bulan sebelumnya.

EUR/USD diperdagangkan pada level ketinggian yang terakhir terlihat pada bulan Maret tahun ini, tidak jauh dari angka 1.1400, meskipun data Eropa yang dirilis pada hari Senin meneguhkan buruknya ekonomi Jerman. IFO Business Confidence Index turun ke 97.4 pada bulan Juni. Sekalipun masih lebih baik daripada 97.3 yang diperkirakan, merupakan yang terendah sejak taun 2014.


Baca Juga :

“Greenback” tetap menjadi matauang yang terlemah sepanjang perdagangan forex seluruh dunia, dengan invesotor terus memperhitungkan pemangkasan tingkat suku bunga di dalam harga dolar AS. Kenyataan bahwa dolar AS diperdagangkan pada ketinggian multi bulan sebelum pengumuman disampaikan memperburuk penurunan dolar AS setelahnya dengan para investor bergegas untuk mengambil untung segera.

Saham bergerak “choppy” dengan para investor meragukan mengenai kemajuan yang bisa dicapai oleh AS-Cina didalm relasi perdagangan mereka, sementara mereka juga prihatin mengenai meningkatnya ketegangan antara AS dan Iran setelah Presiden Trump mengancam untuk mengenakan sanksi lebih banyak terhadap Iran. Keprihatinan ini membuat imbal hasil Treasury AS berada di dalam tekanan, dengan imbal hasil pada Treasury  benchmark 10 tahun tercatat berada pada 2.03%.

Secara tehnikal, kenaikan selanjutnya akan bertemu dengan “resistance” terdekat di 1.1420 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1460 dan kemudian 1.1500. Sebaliknya, apabila turun selanjutnya akan bertemu dengan “support” terdekat di 1.1360 yang apabila  tertembus akan lanjut ke 1.1325 dan akhirnya 1.1295. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800