English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 03 Agustus 2018

Indkes MSCI Asia Pasifik Perlahan Turun Sementara Nikkei Dan Kospi Naik Tipis



Rifan Financindo - Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang .MIAPJ0000PUS beringsut turun 0,03 persen. Indeks ini telah turun sekitar 0,6 persen selama minggu ini, dan bahkan kemarin telah merosot ke dua minggu tertinggi dampak ketegangan perdagangan AS-China.

Indeks Jepang, Nikkei N225 naik 0,25 persen dan Korea Selatan KOSPI .KS11 naik tipis 0,32 persen, karena mendapat dukungan dari kenaikan saham-saham AS semalam.

Saham-saham teknologi mendorong S & P 500 dan Nasdaq .IXIC lebih tinggi pada Kamis, didorong oleh saham Apple (AAPL.O), sebagai pembuat iPhone telah menjadi perusahaan publik AS pertama yang memiliki modal senilai satu triliun dolar.

Baca juga :


Dalam valuta asing, indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama DXY memperpanjang kenaikan semalam dan naik ke tertinggi dua minggu dari 95,209.

Ketegangan perdagangan terlihat mendorong permintaan untuk mata uang AS, dengan penurunan oleh pound memberikan peningkatan tambahan.

Sterling GBP = D3 turun lebih dari 0,8 persen pada hari Kamis meskipun Bank of England mengangkat suku bunga, setelah Gubernur Mark Carney mengatakan kebijakan moneter yang diperlukan adalah kebijakan yang “berjalan tidak berlari” dan menyatakan keprihatinan tentang risiko urusan Brexit yang terkatung-katung.

Euro bergerak datar pada $ 1,1586 EUR = setelah kehilangan 0,6 persen pada hari sebelumnya.

Meningkatnya kekhawatiran atas kondisi politik di Italia menekan euro, dengan imbal hasil obligasi negara naik ke tertinggi dua bulan menyusul tulisn di media yang melaporkan tentang hasil pertemuan pemerintah mengenai anggaran, menghidupkan kembali kekhawatiran pasar tentang ketegangan di dalam koalisi yang berkuasa.

Dolar naik 0,1 persen menjadi 111,75 yen, setelah memperoleh sekitar 0,6 persen minggu ini. Dolar menerima dorongan besar terhadap yen awal pekan ini setelah Bank of Japan mengeluarkan kebijakan moneter yang tetap pada komitmen untuk menjaga suku bunga rendah.

Pasar keuangan juga sedang menunggu laporan pekerjaan bulan Juli AS yang akan dirilis hari ini.

Menurut survei para ekonom Reuters, data Non Farm Payrolls mungkin meningkat dengan 190.000 pekerjaan pada bulan Juli setelah meningkat sebesar 213.000 pada bulan Juni.

Minyak mentah Brent berjangka LCOc 1 turun 0,25 persen menjadi $ 73,26 per barel setelah melonjak 1,5 persen pada Kamis. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800