English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 16 Agustus 2018

Bursa Asia Berakhir Sebagian Besar Lemah; Indeks Australia Positif



Rifan Financindo - Bursa Saham Asia ditutup sebagian besar lebih rendah pada akhir perdagangan Rabu (15/08), mengabaikan kenaikan bursa Wall Street, karena dolar menguat di tengah krisis mata uang Turki.

Pasar China besar tergelincir, dengan indeks Shanghai jatuh 2,06 persen menjadi ditutup pada 2,723.64, membukukan sesi penurunan ketiga berturut-turut. Indeks CSI 300 blue-chip kehilangan 2,38 persen untuk hari itu, dengan perawatan kesehatan dan saham konsumen di antara sektor berkinerja terburuk.

Penurunan tersebut terjadi sehari setelah rilis data investasi aset tetap dan ekspektasi yang meleset dari industri pada hari Selasa.

Indeks Hang Seng Hong Kong berakhir turun 1,55 persen pada 27323.59, dengan kerugian dalam teknologi dan material yang membebani indeks. Di tengah penurunan yang luas, raksasa teknologi Tencent tenggelam 3,16 persen pada pukul 3:02 siang. HK / SIN, memperpanjang kerugian setelah berita hari Selasa bahwa mereka telah menarik permainan video dari salah satu platformnya.


Baca juga :


Di Jepang, indeks Nikkei 225 turun 0,68 persen, atau 151,86 poin, menjadi ditutup pada 22.204,22 setelah sesi terakhir mendekati 500 poin. Sebagian besar sektor menyelesaikan hari lebih rendah, dengan sektor minyak dan produk batu bara di antara yang berkinerja terburuk, sementara keuangan dan teknologi juga mencatat penurunan. Di antara perusahaan kelas berat, SoftBank Group turun 2,63 persen dan Fast Retailing tergelincir 0,45 persen untuk hari itu,

Saham Australia menguat, dengan indeks ASX 200 membalikkan penurunan awal hingga berakhir lebih tinggi dengan 0,47 persen pada 6.329. Namun Sektor keuangan yang sangat membebani, berada di bawah tekanan, terbebani oleh Commonwealth Bank of Australia yang merosot 2,47 persen di tengah sebuah penyelidikan sektor keuangan yang sedang berlangsung di negara itu.

Sementara itu pasar di Korea Selatan dan India ditutup pada hari Rabu.

Lira Turki menguat selama perdagangan Asia Rabu setelah menguat sekitar 8 persen di sesi terakhir. Mata uang yang diperdagangkan di 6.2080 ke dolar pada jam 3:00 sore. HK / SIN, dibandingkan dengan rekor terendah 7,24 yang ditetapkan awal pekan ini.

Rebound Lira datang ketika Menteri Keuangan Turki Berat Albayrak mengatakan pada Selasa bahwa negara itu akan melindungi Lira, menambahkan bahwa mata uang akan menguat, kata Reuters.

Presiden Turki Recep Erdogan menolak untuk mundur pada hari Selasa, menyerukan Turki untuk “menghasilkan cukup untuk diri kita sendiri” dalam pidato di mana ia mendesak rakyatnya untuk memboikot elektronik AS. “Jika mereka memiliki iPhone, ada Samsung di sisi lain. Dan kami memiliki merek telepon sendiri,” katanya.

Saham di AS naik pada hari Selasa di tengah peningkatan umum dalam sentimen: Indeks Dow Jones naik 0,45 persen, atau 112,22 poin, menjadi ditutup pada 25.299,92 dan indeks S & P 500 bertambah 0,64 persen menjadi berakhir pada 2.839,96, dengan kedua indeks naik setelah empat sesi berturut-turut. menurun.

Dalam penggerak individu, saham Hong Kong yang terdaftar di Hong Kong, Wynn Macau, turun 4,29 persen pada pukul 2:45 siang. HK / SIN setelah Jefferies pada hari Selasa menurunkan peringkat Resorts Wynn, dari pembelian. Saham kasino lainnya di Hong Kong juga jatuh, dengan Melco International Development jatuh 3,24 persen sebelum pasar tutup.

Sementara itu, perusahaan bioteknologi Australia CSL melonjak 6,39 persen setelah melaporkan laba bersih setahun penuh naik 29 persen menjadi $ 1,73 miliar untuk 12 bulan yang berakhir 30 Juni. Perusahaan mengharapkan laba bersih untuk tahun keuangan 2019 tumbuh antara 10 persen dan 14 persen dibandingkan dengan 2018.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Asia selanjutnya akan mencermati bursa Wall Street yang berpotensi lemah jika data Retail Sales Juli AS terealisir menurun. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800