English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 20 Februari 2020

Preview Forex 20 Februari: Pudarnya Kekhawatiran Wabah Virus Corona



PT Rifan Financindo - Suasana pasar global semakin kuat oleh meredanya kekhawatiran epidemi virus Corona setelah sebelumnya pemerintah Cina melaporkan bahwa laju penularan di luar provinsi Hubei telah melambat, kemudian pemerintah Cina terus mengambil langkah-langkah untuk mendukung ekonomi selama wabah.

Meskipun arah perdagangan menghindari aset safe haven, dolar dan emas yang keduanya dianggap sebagai safe-haven, mempertahankan kekuatan mereka. Indeks dolar naik ke posisi tertinggi sejak Mei 2019.

Baca Juga :

Kura euro dalam pair EURUSD menetap di bawah 1,0800 setelah mencapai 1,0781, yang merupakan posisi terendah baru 2020. Data ekonomi kawasan Eropa kehilangan harapan pasar sementara data ekonomi  AS optimis, sekali lagi menyoroti ketidakseimbangan ekonomi.

Poundsterling dalam pair GBPUSD terjun ke posisi terendah sepekan oleh kekuatan dolar AS. Laporan inflasi Inggris lebih baik dari yang diharapkan  tidak cukup untuk menjaga pound tetap bertahan. Terkait  Brexit, 27 negara anggota UE tidak dapat menyepakati definisi dari level playing field, tingkat penyelarasan Inggris yang diperlukan oleh Brussels dari London untuk akses pasar yang mudah.

 Berikut katalis penggerak pasar  hari ini perlu diperhatikan:

  1. Bursa saham global ditutup dalam zona hijau bahkan bursa Wall Street berhasil cetak rekor tingginya. Posisi imbal hasil obligasi AS hanya naik moderat dan dibawah 1,6%.
  2. Dari laporan risalah FOMC, Fed menegaskan kembali mereka percaya posisi suku bunga pada level mereka saat ini kemungkinan akan tetap sesuai untuk beberapa waktu.
  3. Untuk berita ekonomi yang penting hanya dari Australia terdapat laporan pasar tenaga kerja negeri itu yang diperkirakan dapat menekan AUDUSD jika sesuai dan lebih rendah dari ekspektasi.
  4. Di sesi Eropa terdapat rilis data retali sales Inggris yang diperkirakan masih kontraksi dan menekan poundsterling.
  5. Berita ekonomi dari AS pada sesi malam terdapat rilis Philly Fed Manufacturig Indeks dan juga klaim pengangguran mingguan AS. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800