English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 01 Oktober 2019

Bursa Wall Street Bulan September Menguat; Dow dan S&P 500 Naik di Kuartal Ketiga



PT Rifan Financindo - Bursa Saham AS berakhir naik pada perdagangan hari Senin (30/09) terbantu optimisme pembicaraan perdagangan AS-China saat Wall Street mengakhiri kuartal ketiga yang bergejolak.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 96,58 poin, atau 0,4% menjadi ditutup pada 26.916,83.

Indeks S&P 500 ditutup 0,5% lebih tinggi pada 2.976,73.

Indeks Nasdaq naik 0,8% menjadi 7.999,34.

Teknologi adalah salah satu sektor dengan kinerja terbaik di S&P 500, naik 1,1% karena saham Apple naik 2,4% pada kenaikan target harga oleh analis di J.P. Morgan. Target harga baru analis menyiratkan peningkatan lebih dari 20% untuk raksasa teknologi selama 12 bulan ke depan.


Baca Juga :

Dalam sebuah pernyataan selama akhir pekan, seorang juru bicara Departemen Keuangan mengatakan pemerintahan Trump tidak bermaksud memblokir perusahaan-perusahaan China dari pencatatan saham di bursa saham AS saat ini. Pernyataan itu, bersama dengan data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan keluar dari China, mengangkat Sentimen Wall Street pada hari Senin.

Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Jumat di tengah laporan bahwa Gedung Putih sedang mempertimbangkan membatasi investasi A.S. ke China, termasuk kemungkinan penghapusan perusahaan-perusahaan China dari bursa saham A.S., dalam eskalasi lebih lanjut dari sengketa perdagangan yang sedang berlangsung antara dua ekonomi terbesar dunia. Penasihat perdagangan Gedung Putih Peter Navarro mengatakan kepada CNBC bahwa laporan-laporan itu tidak akurat.

Media pemerintah China menyebut pembatasan potensial upaya terbaru untuk memisahkan dan memperingatkan dampak signifikan bagi ekonomi China dan AS, serta perusahaan mereka di masa depan.

Delegasi perdagangan AS dan China dijadwalkan bertemu pada 10 Oktober karena kedua pihak mencoba untuk bergerak lebih dekat ke suatu kesepakatan. Kedua negara telah mengenakan tarif barang bernilai miliaran dolar, mengurangi ekspektasi pertumbuhan ekonomi dan laba perusahaan.

Dow dan S&P 500 masing-masing naik lebih dari 1% untuk kuartal ini sementara Nasdaq turun 0,1%. Itu adalah kenaikan kuartalan ketiga berturut-turut untuk Dow dan S&P 500. Namun, kuartal tersebut merupakan perjalanan berombak bagi investor.

S&P 500 mencatat hari terburuk tahun ini pada 5 Agustus, jatuh hampir 3% di tengah kekhawatiran atas ekonomi global. Kekhawatiran tersebut dipicu oleh data ekonomi yang lebih lemah dan inversi kurva imbal hasil, dengan imbal hasil Treasury 2-tahun di atas 10 tahun.

Kekhawatiran seputar negosiasi perdagangan AS dan China juga menekan saham sepanjang kuartal ini.

Federal Reserve memangkas suku bunga untuk kedua kalinya tahun ini sebelumnya pada bulan September sementara bank sentral lainnya menunjuk pada kebijakan moneter yang lebih mudah untuk bergerak maju.

KLA Corp adalah pemain terbaik di kuartal ketiga dalam S&P 500, memperoleh lebih dari 30%. Western Digital, Target, dan Lam Research semua melonjak lebih dari 20% pada kuartal tersebut.

Macy’s dan Ulta Beauty tidak berhasil dengan baik. Kedua saham kehilangan sekitar 30% dari nilainya di kuartal ketiga.

Untuk bulan September, Dow dan S&P 500 masing-masing naik 1,9% dan 1,7%. Nasdaq naik 0,5% pada bulan September.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan terus mencermati perkembangan perang dagang. Jika muncul sentimen positif terkait kesepakatan perdagangan AS-China, akan menguatkan bursa Wall Street dan sebaliknya. Data ekonomi AS juga menjadi perhatian bursa Wall Street. Untuk saat ini sentimen positif terkait perang dagang masih muncul seperti pernyataan yang membantah bahwa pemerintah AS akan memblokir perusahaan China, dan rencana pertemuan kembali delegasi AS-China untuk pembicaraan kesepakatan dagang, dan ini menjadi sentimen positif yang dapat mendorong bursa Wall Street. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800