English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 30 Juli 2019

Posisi Dolar AS Di Asia Melemah Terhadap Yen Jepang


 

PT Rifan Financindo - Diakhir perdagangan forex sesi Asia hari Selasa (30/07),  dolar AS mempertahankan minat beli pasar sejauh minggu ini dan perlahan-lahan mendekati wilayah 98,20, atau puncak baru 2 bulan secara indeks. Terhadap rival utamanya posisi dolar AS hanya melemah terhadap yen Jepang.

Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan dolar AS terhadap mata uang utama lainnya sedang menguat 0,16 persen dari penutupan sebelumnya ke posisi 98.18 setelah  dibuka pada posisi  98.05 dan sempat turun ke posisi 98.04. Sedangkan posisi imbal hasil obligasi sedang kuat 0,01 persen di 2,06 persen.

Indeks bergerak kuat untuk sesi keempat berturut-turut dengan kenaikan sejauh ini  di tengah menyusutnya ekspektasi dari penurunan suku bunga 50 bps oleh Federal Reserve pada pertemuan besok, sementara spekulasi pelonggaran lebih lanjut di bank sentral utama lainnya juga menopang.
Kekuatan dolar AS juga didapat dari dimulainya kembali pembicaraan perdagangan antara Cina dan AS mulai hari ini di Shanghai. Negosiator dari kedua negara, bagaimanapun telah mengecilkan kemungkinan kemajuan lebih lanjut minggu ini.

Baca Juga :
  
Terhadap yen Jepang, dolar AS bergerak turun dari posisi tertinggi dalam 3 pekan yang dicapai pada awal perdagangan sesi Asia. Dalam pair USDJPY, dolar AS melemah 0,11 persen terhadap yen Jepang.

Fokus perhatian pasar selanjutnya  pada publikasi angka inflasi yang diukur oleh Core PCE untuk bulan Juni, Kepercayaan Konsumen  oleh Conference Board, Penghasilan/ Pengeluaran Pribadi, Penjualan Rumah Tertunda.

Secara teknikal , untuk perdagangan selanjutnya menurut analyst Vibiz Research Center   indeks dolar diperkirakan  bergerak naik ke posisi resisten 98.25 –  98.65. Dan jika terjadi pergerakan sebaliknya akan turun menemui posisi support berada di 97.90 – 97.45. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800