English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 10 Juli 2019

Bursa Asia Pasifik Sedang Rugi, Bursa Tokyo dan Jakarta Bangkit

indeks nikkei

Rifan Financindo - Pada pertengahan perdagangan  saham Asia hari Rabu (03/07) banyak indeks bursa melemah yang turut tertekan dari kerugian perdagangan  bursa Wall Street semalam.  Saham Asia Pasifik sebagian besar turun  di tengah redanya ekspektasi  pemotongan suku bunga Fed bulan ini. Namun terdapat bursa yang rebound seperti di Jepang dan juga Jakarta.

Perdagangan saham China Daratan terus melemah melanjutkan kerugian perdagangan hari sebelumnya dengan kini indeks Komposit Shanghai turun 0,57%. Demikian juga di bursa saham Hong Kong, indeks  Hang Seng  anjlok parah dengan turun 0,89% meskipun pemimpin kota itu Carrie Lam mengatakan pada hari Selasa bahwa RUU ekstradisi kontroversial yang menyebabkan  protes besar-besaran di pusat keuangan Asia  sudah ditiadakan.

Di bursa saham Jepang, indeks Nikkei 225 yang dibuka menguat 0,28%, kini terpangkas dengan hanya menguat 0,07%. Indeks menguat oleh kekuatan saham-saham eksportir utama pasca pelemahan kurs yen.

Baca Juga :

Bursa saham Korea Selatan masih mencetak kerugian oleh berita terbaru dari pemerintah Jepang yang tidak berpikir sama sekali  untuk menarik pembatasan ekspor teknologi tinggi Jepang ke Korea Selatan. Indeks Kospi alami penurunan 0,13% sekalipun saham-saham besar sedang menguat seperti saham Samsung Electronics dan SK Hynix.

Pergerakan negatif juga terjadi di bursa kawasan Pasifik dengan indeks ASX 200 bursa saham Australia turun 0,33%. Demikian juga indeks NZX 50 bursa saham New Zealand alami penurunan 0,64%. Secara keseluruhan, indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,31%.

Untuk perkembangan perdagangan bursa saham Jakarta, sedang terjadi pergerakan yang positif dengan  IHSG menguat  0,25 persen ke 6367.59, dengan support  kuat dari kenaikan  saham-saham sektor trade dan  industri dasar. Rifan Financindo.


Sumber : Vibzinews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800