English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 04 Januari 2019

Saham-saham Top Bursa Asia 04/01 Banyak Menderita Kekalahan



PT Rifan Financindo - Bursa Asia diperdagangkan lebih rendah pada hari terakhir perdagangan pekan ini hari Jumat (04/01) setelah penurunan tajam pada bursa saham AS semalam karena proyeksi kuartalan yang mengerikan dari Apple memicu kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Di bursa saham Jepang usai libur selama 2 hari perdagangan,  indeks Nikkei 225 turun 3,27 persen dengan indeks Topix turun 2,3 persen dengan hampir semua sektor mengalami penurunan. Tekanan jual paling kuat dari saham konglomerat Jepang Softbank hingga turun 5,23 persen dan Fast Retailing turun 6,21 persen.

Baca Juga :


Saham-saham di Australia juga alami tekanan jual, dengan indeks patokan ASX 200 turun 0,89 persen karena banyak sektor masuk zona merah. Sektor yang paling besar penurunannya yaitu saham sektor  keuangan yang sangat tertekan turun 0,79 persen seperti saham ANZ tergelincir 0,66 persen, Commonwealth Bank of Australia merosot 0,6 persen, Westpac turun 0,4 persen dan National Australia Bank turun 0,21 persen.

Demikian juga perdagangan bursa saham di Cina juga jatuh setelah pasar dibuka sementara itu indeks Hang Seng Hong Kong mengalahkan tren penurunan untuk diperdagangkan naik 0,1 persen.  Di bursa saham Korea Selatan, indeks Kospi   tergelincir sekitar 0,1 persen.

Sebagai informasi perdagangan saham di bursa Amerika semalam,   banyak saham dijual di tengah kekhawatiran ekonomi global yang melambat dan data yang lebih lemah dari perkiraan pada manufaktur AS. Indeks  Dow Jones  anjlok  2,8 persen, indeks S&P 500 turun 2,47 persen  sementara Nasdaq Composite turun 3 persen. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800