English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 25 Juli 2017

Harga Emas Naik Tertinggi 1 Bulan Terpicu Gejolak Politik AS

PT Rifan Financindo 

PT Rifan Financindo - Harga emas mencapai level tertinggi satu bulan pada akhir perdagangan Selasa dinihari (25/07) terpicu gejolak politik di Amerika Serikat, menjelang pertemuan kebijakan moneter Fed akhir pekan ini. Namun kenaikan tertahan dengan merangkak naiknya kembali dollar AS.

Harga emas spot LLG naik 0,05 persen pada $ 1,255.02 per ons. Ini mencapai level tertinggi 4 minggu di $ 1,257.18 per ons di awal perdagangan, setelah naik 2,1 persen minggu lalu.

Harga emas berjangka A.S. untuk pengiriman Agustus berakhir di $ 1,254.30.

Penyelidikan dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden A.S di 2016 dan apakah ada kolusi dengan kampanye Presiden Donald Trump dipandang sebagai hambatan bagi rencana pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Itu adalah negatif untuk dolar karena memperkuat gagasan pertumbuhan yang lebih lemah di Amerika Serikat dan merongrong kasus ini untuk kenaikan suku bunga A.S. lebih lanjut.

Mata uang A.S. yang lebih rendah membuat emas berdenominasi dolar lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya, yang berpotensi meningkatkan permintaan.

Dolar AS yang jatuh membawa kenaikan emas lebih dari 2 persen pekan lalu. Pertemuan dua hari Federal Reserve dimulai pada hari Selasa dan akan berakhir pada hari Rabu dengan sebuah pernyataan.

Di pasar fisik, pedagang mengamati permintaan di India, konsumen emas teratas, di mana pada awal Juni pemerintah memungut pajak 3 persen atas emas efektif pada 1 Juli, lebih rendah dari yang diperkirakan 5 persen. Namun, seorang deputi gubernur bank sentral India mengatakan akhir pekan lalu bahwa larangan uang tunai bernilai tinggi sejak November lalu telah secara signifikan mendorong investasi pada produk keuangan.

Secara keseluruhan di Asia, permintaan merosot karena harga yang lebih tinggi dan perlambatan musiman.

Di logam lain, perak dicampur pada $ 16,476 per ons, platinum turun 0,86 persen menjadi $ 925,45 per ons dan paladium naik 0,7 persen menjadi $ 850,88 per ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas bergerak positif terpicu gejolak politik di AS. Namun jika dollar AS terus lanjutkan kenaikan, akan menekan emas. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,257.00-$ 1,259.00, namun jika harga bergerak turun akan menembusa kisaran Support $ 1,253.00-$ 1,251.00. PT Rifan Financindo.



Sumber : Vibiznews




0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800