English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 10 Agustus 2018

Bursa Asia Berusaha Bertahan Ditengah Konflik Dunia Dan Perjuangan China



PT Rifan Financindo - Bursa Asia berusaha bertahan pada hari Kamis ditengah harga baru minyak mentah dunia, konflik perdagangan AS dan China serta anjloknya mata uang rubel Rusia karena AS menjatuhkan sanksi baru atas Russia.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang hampir tidak beranjak karena pasar didominasi oleh kehati-hatian. Nikkei Jepang tergelincir 0,5 persen, tidak dibantu oleh penurunan kejutan dari data pesanan mesin-mesin utama.

Kamis pagi, negara China menyiarkan tarif AS dan Beijing memiliki kepercayaan diri untuk melindungi kepentingannya sendiri serta sarana untuk melakukannya.


Baca juga :


Tarif akan berlaku untuk miliaran dolar barang-barang impor dari AS mulai dari bensin, solar, dan produk minyak lainnya, meskipun tidak dalam bentuk mentah.

Presiden Xi Jinping telah meminta perusahaan-perusahaan minyak utama China untuk meningkatkan output domestik untuk menjaga keamanan energi negara.

Harga minyak mentah AS terakhir turun 12 sen menjadi $ 66,82 per barel, telah turun 3,2 persen pada hari Rabu, sementara Brent turun 2 sen menjadi $ 72,26.

Di Wall Street, perusahaan industri yang sensitif terhadap perdagangan adalah hambatan terbesar di Dow, dengan penurunan yang dipimpin oleh Boeing dan Caterpillar Inc.

Dow turun 0,18 persen, sedangkan S & P 500 kehilangan 0,03 persen dan Nasdaq bertambah 0,06 persen.

Di pasar mata uang, rubel Rusia tenggelam setelah Washington mengatakan akan memberlakukan sanksi baru karena tuduhan bahwa Moskow telah menggunakan agen mata-mata untuk melakukan penyerangan terhadap mantan agen Rusia dan putrinya di Inggris.

Ada juga laporan RUU Senat AS yang akan memberlakukan sanksi luas terhadap Rusia karena ikut campur dalam pemilihan presiden yang terakhir.

Rubel tersebut turun ke level terendah sejak akhir 2016, dengan dolar membeli 65,50 rubel setelah melonjak 3,4 persen semalam.

Pound tergelincir ke terendah terhadap dolar dan euro dalam hampir setahun karena kekhawatiran yang tumbuh bahwa Inggris akan mengalami kesulitan setelah meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan perdagangan dengan Brussels.

Sterling terakhir diperdagangkan pada $ 1,2877, setelah turun 0,4 persen semalam.

Yen Jepang tampaknya menangkap tawaran sebagai safe haven tradisional, dengan dolar berkurang menjadi 110,81 yen setelah setelah peregangan setinggi 111,44 pada hari Rabu.

Euro relatif stabil pada $ 1,1611, sementara indeks dolar terhadap mata uang dunia lainnya bergerak lebih kuat di 95,098.

Dolar Selandia Baru turun 0,9 persen ke terendah dua tahun di $ 0,6682 setelah bank sentral negara itu mengambil kebijakan untuk mempertahankan suku bunga pada rekor terendah sampai tahun 2020 mendatang.

Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) mengatakan suku bunga kemungkinan akan ditahan lebih lama dan dipotong untuk perkiraan pertumbuhan ekonomi tahun ini dan tahun depan. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800