English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 24 Agustus 2018

3 Indeks Bursa Asia Yang Kuat di Akhir Pekan



Rifanfinancindo - Dihari terakir perdagangan saham pekan ini di kawasan Asia hari Jumat (24/08), indeks bursa terpantau banyak melemah. Penguatan indeks hanya terjadi pada bursa saham Jepang, Indonesia dan Australia. Merahnya mayoritas indeks bursa Asia masih dipengaruhi oleh  reaksi terhadap perang perdagangan yang meningkat antara AS dan China.

Pada bursa saham Australia, indeks ASX 200 naik 0,27 persen dengan sebagian besar sektor diperdagangkan naik. Saham perbankan besar hanya separuh yang alami pergerakan negatif seperti saham  ANZ turun 0,21 persen dan saham Westpac turun 1,27 persen.



Baca juga :


Bursa saham di Jepang, indeks Nikkei 225 naik 0,3 persen demikian juga dengan indeks Topix naik 0,34 persen. Kenaikan indeks masih dipicu oleh anjloknya kurs yen Jepang terhadap dollar AS. Selain itu mendapat tekanan dari rilis data inflasi Jepang bulan Juli yang hanya naik 0,8% atau turun dari ekspektasi kenaikan pasar sebelumnya.

Indeks Kospi pada bursa saham Korea Selatan turun 0,41 persen karena beberapa saham blue chip utama menurun, seperti saham raksasa elektronik Samsung , saham Posco  dan Hyundai Motor.

Untuk perdagangan saham  China daratan, indeks Shanghai composite menurun 0,29 persen, demikian juga indeks bursa saham Hong Kong yaitu Hang Seng anjlok cukup signfikan hingga  0,58 persen.

Namun berbeda dengan  yang terjadi pada pembukaan perdagangan saham Indonesia di Jakarta, IHSG naik tipis 0,07 persen dan kini berada di posisi 5987,26. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800