English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 23 Agustus 2018

Bursa Asia Bergerak Hati-Hati, Australia Sedang Digoncang Masalah Politik






Rifan Financindo - Bursa saham Asia mulai bergerak hati-hati pada hari Kamis karena tenggat waktu untuk tarif baru AS di China yang jatuh pada hari ini dan di tengah spekulasi posisi politik Presiden AS Donald Trump dapat terancam oleh masalah hukum yang dihadapi oleh dua mantan penasihat Presiden.

Pejabat AS dan China bertemu untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua bulan untuk menemukan jalan keluar dari konflik perdagangan yang semakin dalam, tetapi tidak ada bukti bahwa diskusi tingkat rendah akan menghentikan putaran baru dari tarif AS yang akan diberlakukan pada hari Kamis ini.

Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang berkurang 0,1 persen, indeks Nikkei Jepang dan Korea Selatan Kospi masing-masing naik 0,2 persen.



Baca juga :


Saham Australia sedikit lebih lunak di tengah ketidakpastian politik atas masa depan Perdana Menteri Malcolm Turnbull setelah tiga menteri senior cenderung mengundurkan diri pada hari Kamis.

Gejolak politik di Australia memukul dolar Australia, yang tergelincir 0,44 persen untuk penurunan hari kedua penurunan berturut-turut.

Sebuah survei pada hari Kamis menunjukkan aktivitas manufaktur Jepang tumbuh pada kecepatan yang sedikit lebih cepat pada bulan Agustus karena permintaan domestik melonjak, tetapi pesanan ekspor mengalami kontraksi, menambah kekhawatiran tentang meningkatnya proteksionisme perdagangan.

Dow turun 0,3 persen, S & P sebagian besar tidak berubah dan Nasdaq naik 0,4 persen.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, berhenti turun setelah enam sesi berturut-turut merugi yang membawanya ke terendah dalam tiga minggu, terakhir naik 0,1 persen ke 95,27.

Euro terakhir turun 0,2 persen pada $ 1,1571, tidak jauh dari tertinggi dua minggu Rabu di $ 1,1623 yang disentuh pada hari Rabu. Sementara itu yen Jepang melemah 0,1 persen menjadi 110,65 per dolar.

Di pasar komoditas, minyak mentah Brent, patokan internasional, turun 4 sen menjadi $ 74,74, sedangkan minyak mentah AS naik 12 sen menjadi $ 67,98.

Harga emas di pasar berjangka AS untuk pengiriman Desember turun 0,2 persen sementara emas spot lebih rendah pada $ 1,194.6 per ounce. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800