English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 02 Maret 2016

Ini yang Bisa Dilihat Saat Gerhana Matahari Total

Ini yang Bisa Dilihat Saat Gerhana Matahari Total

PT. Rifan Financindo Berjangka, Fenomena gerhana matahari total (GMT) pada 9 Maret mendatang tentunya akan menarik perhatian banyak orang, namun tidak semua orang mengetahui apa saja yang akan terjadi pada peristiwa itu.

Seperti dikutip dari gerhana-indonesia.id, saat GMT terjadi beberapa fenomena yang dapat dinikmati oleh masyarakat, antara lain:

1. Baily’s beads
Fenomena ini merupakan fenomena yang akan tampak 10-15 detik sebelum dan sesudah totalitas. Saat bulan hendak menutup matahari, sebagian sinar matahari masih dapat melewati. masyarakat bumi dapat melihat fenomena manik-manik di tepi piringan Bulan.

2. Diamond Ring
Efek ini terjadi setelah penampakan fenomena manik-manik. Saat Bulan menutupi seluruh permukaan Matahari dan manik-manik Baily menghilang, akan ada satu lingkaran yang tersisa beberapa detik sebelum totalitas. Akibatnya, lingkaran korona dipadu dengan satu manik-manik Baily akan tampak seperti cincin berlian.

3. Efek Korona
Ketika sudah dalam proses sempurna atau bulan sudah menutup gerhana sepenuhnya, maka Anda dapat melihat korona matahari yang tidak dapat terlihat saat hari biasa. Jika beruntung, Anda dapat juga melihat prominensa (Ledakan Matahari).
(ahl)


Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800