English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 02 November 2015

Musim Pancaroba Datang, 5 Penyakit Ini Menyerang



PT. Rifan Financindo Berjangka, Saat musim pancaroba datang, gangguan kesehatan sering menyerang. Pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan ini menyebabkan kondisi daya tahan tubuh menurun sehingga rentan terserang penyakit. Oleh karena itu, pastikan kamu telah memberikan perlindungan kesehatan bagi keluarga tercinta. Berikut ini adalah 5 penyakit yang rentan menyerang saat pancaroba datang. Yuk mulai waspada, Ladies.

Flu
Perubahan cuaca sering mempengaruhi perubahan suhu tubuh seseorang. Jika kondisi tubuh sedang tidak fit, flu bisa dengan mudah menyerang. Kepala pusing, batuk dan juga pilek sering terjadi disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun. Oleh karena itu, selama musim pancaroba pastikan data imun tetap kuat dengan mengonsumsi makanan sehat, rajin berolahraga dan mengonsumsi vitamin.

Diare
Saat musim pancaroba, perkembangan bakteri  Shigella dysentria, Salmonella Spp, Compylobacter jejui, Escherichia coli (E coli), dan Entamoeba histolytic semakin pesat. Tidak hanya melalui makanan, bakteri ini bahkan dapat terbawa oleh udara. Penyakit ini menyerang lambung dan usus, sehingga menyebabkan buang air besar secara terus menerus.

Penyakit Kulit
Pergantian dari musim kemarau ke penghujan, kulit yang sensitif sering mengalami perubahan. Bukan hanya disebabkan oleh suhu udara yang berbeda saja, namun juga munculnya bakteri dan jamur yang terkontaminasi dalam air.

Tifus
Penyakit diare yang berkepanjangan dapat menyebabkan terjadinya tifus. Tidak hanya sistem pencernaan yang diserang, namun juga sistem imunitas sehingga tubuh menjadi tak bertenaga.

Demam Berdarah 
Ketika musim pancaroba datang, udara yang lembab menyebabkan nyamuk Aedes aegypti terus berkembang biak. Nyamuk ini membawa virus Dengue yang dapat menyebabkan penyakit deman berdarah. Penyakit yang menular melalui perantara atau vektor ini harus diwaspadai, karena sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Pencegahan dini penyakit deman berdarah ini bisa dilakukan dengan membasmi perkembangan nyamuk demam berdarah. Hal ini bisa dilakukan dengan 3M yakni menguras, menutup dan menimbun. Selain itu, kamu bisa membasmi nyamuk menggunakan Mosquito Catcher dari SHARP yang dilengkapi dengan 5 langkah efektif untuk mengusir nyamuk, yaitu:

   1. Dilengkapi dengan sinar UV untuk menarik perhatian nyamuk
   2. Body berwarna hitam yang disenangi nyamuk
   3. Memiliki celah sempit yang disukai nyamuk
   4. Daya hisap dan aliran udara yang kuat
   5. Dilengkapi perekat yang kuat daya lekatnya

Sticky glue sheet (lembar perekatnya) mampu menarik perhatian nyamuk dan ruangan pun bebas dari serangga menyebalkan. Nyamuk tertangkap dan menempel di atas lembaran lem, sehingga tidak mengotori lantai. HEPA Filter efektif dalam menangkap partikel berbahaya sampai dengan ukuran terkecil 0,3 micron.

Deodorizing filternya efektif untuk menghilangkan segala bau tidak sedap. Selain itu, teknologi Plasmacluster High Density 7.000 mampu menghasilkan ion – ion Plasmacluster yang dapat menon-aktifkan virus, bakteri, jamur, dan bau tak sedap, sehingga udara ruangan pun menjadi segar dan sehat. Memiliki daya jangkau sampai dengan 30 m² dapat mengakomodir semua ruangan mulai dari ruang tidur, ruang tengah, maupun ruang keluarga.

Dengan menggunakan Mosquito Catcher dari SHARP, nyamuk demam berdarah tidak bisa mendekat lagi. Keluarga jadi aman dari gangguan nyamuk dan virus penyebab penyakit. Yuk lebih waspada lagi menghadapi musim pancaroba yang akan datang. Pastikan seluruh anggota keluarga selalu melakukan pola hidup sehat, olahraga cukup dan makan makanan bergizi.


Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800