English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 22 Desember 2020

Rekomendasi Harga Emas 22 Desember 2020: Turun Ditengah Keengganan Terhadap Resiko


Rifan Financindo - Harga emas berjangka turun pada awal perdagangan sesi AS setelah menyentuh ketinggian selama enam minggu dalam satu perdagangan semalam. Pergerakan harga emas memulai minggu perdagangan yang baru sangat volatile ditengah mental investor dan trader yang lebih “risk-off” karena keprihatinan Covid – 19 kembali menguasai pasar sepenuhnya. Namun jangan terkejut apabila para trader melangkah masuk dan membeli emas dengan harga dari bawah. Emas berjangka kontrak bulan Februari turun $8.20 di $1,880.90 per ons.

Pasar saham global turun dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun tajam pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pasar bergetar memulai perdagangan di minggu yang pendek karena adanya hari libur, karena berita adanya jenis Covid – 19 yang baru yang lebih mudah menular yang terdeteksi dan menyebar dengan cepat di Inggris. Negara – negara di Eropa dengan cepat memberikan larangan berpergian ke dan dari Inggris. Berita ini datang pada saat dunia baru saja bernafas sedikit lega karena cepatnya pendistribusian vaksin Covid – 19. Jenis Covid – 19 yang baru ini telah menutupi persetujuan pada akhir minggu antara anggota kongres Demokrat dengan Republikan atas paket bantuan keuangan yang baru untuk orang – orang Amerika senilai $900 miliar.

Baca Juga :

Hal yang mendisrupsi pasar selanjutnya memulai minggu perdagangan yang baru adalah kegagalan Inggris dan Uni Eropa untuk mencapai kesepakatan Brexit yang mulus dan meleset dari tenggat waktu yang ditetapkan.

Indeks dolar AS naik tajam pada hari Senin karena permintaan safe-haven dan “rebound” setelah menyentuh kerendaha 2,5 tahun pada minggu lalu. Minyak mentah berjangka Nymex bulan Februari mengalami penurunan tajam dan diperdagangkan disekitar $47.00 per barel. Kedua hal kunci diluar pasar ini memberikan tekanan “bearish” terhadap pasar metal berharga.

“Support” terdekat menunggu di $1,875.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,859.00 dan kemudian $1,820.00. “Resistance” terdekat menunggu di $1,888.10 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,895.21  dan kemudian $1,912.00. Rifan Financindo.


Sumber : liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800