English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 13 Desember 2018

Perdagangan Saham Bursa Asia Sedang Menggembirakan



Rifan Financindo - Bursa saham di kawasan Asia hari Kamis (13/12) diperdagangkan dengan indeks diwilayah positif, mendapat sentimen kuat dari momentum yang terlihat di perdagangan bursa saham Wall Street semalam. Kuatnya perdagangan saham Asia beberapa hari  stabil  mengindikasikan berkurangnya ketegangan antara AS dan China.

Namun perdagangan di pasar saham Cina  dibuka beragam dengan indeks Hang Seng Hong Kong lebih tinggi sekitar 0,9 persen  sedangkan indeks komposit Shanghai naik 0,25 persen dan indeks komposit Shenzhen alami penurunan.


Baca Juga :

Di kawasan lain di Asia, perdagangan saham sebagian besar lebih tinggi seperti di bursa  Jepang indeks Nikkei 225 naik 0,77 persen dan indeks Topix 0,54 persen lebih tinggi. Demikian juga di bursa saham Korea Selatan, indeks Kospi   0,32 persen lebih tinggi.

Untuk perdagangan bursa Australia  mendekati flat dengan indeks ASX 200 naik tipis 0,31 persen yang mendapat sumbangan kekuatan dari saham sektor keuangan melompat sangat tinggi dengan 0,82 persen lebih tinggi. Namun terdapat gerakan besar di pasar Australia dimana saham Hutchison Telecommunications jatuh hampir 18 persen, sedangkan TPG Telecom turun hampir 17 persen. Saham anjlok parah karena kedua perusahaan mengumumkan rencana untuk bergabung pada bulan Agustus tahun ini terkendala di Komisi Konsumen Australia.

Kinerja saham Asia mengikuti penutupan positif di saham AS. Indeks Dow Jones Industrial Average naik  0,64 persen, S & P 500 naik 0,54 persen  dan Nasdaq Composite melonjak hampir 1 persen.

Untuk pergerakan perdagangan bursa saham global hari ini, terdapat beberapa momentum yang bisa diperhatikan seperti di kawasan Eropa terdapat pengumuman keputusan suku bunga oleh Bank Sentral Eropa . Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800