English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 12 Desember 2018

Kekuatan Fundamental Dolar AS Melawan Rivalnya



PT Rifan Financindo - Melihat pergerakan dolar AS pada perdagangan forex hari Selasa (11/12) yang berakhir Rabu pagi (12/12) berhasil mencetak untung terhadap rival utama lainnya setelah diawal perdagangan berada dalam tekanan profit taking dari posisi tinggi sebelumnya. Semua rival-rival utamanya awal sesi berhasil menekan dolar namun di sesi Eropa terjadi sebaliknya.

Dolar melemah pada awal perdagangan karena para pedagang berbalik optimis pada negosiasi perdagangan antara AS dan China. Dimana Kementerian Perdagangan China melaporkan Wakil Perdana Menteri China Liu He berbicara dengan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer, dimana kedua pihak saling bertukar pandangan tentang pemberlakuan konsensus yang dicapai oleh para pemimpin kedua negara pada pertemuan sebelumnya, dan mendorong ke depan jadwal dan mapping untuk tahap berikutnya dari pekerjaan konsultasi ekonomi dan perdagangan.


Baca Juga :


Namun harga produsen (PPI) di AS secara tidak terduga menunjukkan kenaikan moderat pada bulan November seperti dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja pada sesi Amerika, sehingga menambah tenaga kuat bagi dolar untuk meraih untung setelah ditekan rival-rivalnya.

Selain itu kenaikan imbal hasil obligasi AS memberikan pijakan pergerakan naik dolar AS yang didukung juga pergerakan kuat di bursa saham, yield obligasi 10th naik 0,02 persen. Sentimen inilah yang kini memberikan tenaga tambahan bagi dolar meraih kembali rekor penguatan 7 hari perdagangan sebelumnya.

Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan dolar AS terhadap 6 mata uang utama lainnya perdagangan hari Selasa ditutup pada posisi 97.47 setelah dibuka pada 97.23. Indeks telah naik 0,23 persen dari perdagangan sebelumnya. Namun awali perdagangan hari Rabu (12/12) terpantau dibuka lebih rendah ke 97.47 dan kini bergerak bearish. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800