English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 20 Desember 2018

Euro Terangkat Pelemahan Dolar AS



PT Rifan Financindo - Euro naik pada Selasa (18/12) karena dolar AS melemah, dengan perkiraan investor bahwa kekhawatiran pertumbuhan akan mendorong Federal Reserve untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga pada pertemuan minggu ini.

Pelemahan di Wall Street menyusul serentetan data yang lemah secara global telah memperkuat pandangan bahwa kenaikan suku bunga Fed yang diperkirakan pada Rabu akan diperlambat, atau bahkan tidak naik, hingga tiga tahun kenaikan suku bunga stabil.

Prospek dovish kenaikan suku bunga menahan dolar AS, mata uang utama dengan performa terbaik tahun ini.


Baca Juga :


Euro pada Selasa naik 0,2 persen pada $ 1,1373, setelah memulihkan semua kerugiannya dari Senin ketika tertekan oleh data zona Eropa yang lemah.

Pasar akan mencermati pertemuan kebijakan dua hari Fed yang dimulai Selasa.

Suasana pada hari Selasa kurang positif untuk dolar AS dengan indeks dolar AS 0,2 persen lebih rendah pada 96,931 setelah turun 0,4 persen pada hari Senin.

Pekan lalu, dolar menikmati kinerja mingguan terbaiknya sejak September, mencapai tertinggi 18 bulan. Euro melemah setelah Bank Sentral Eropa memangkas proyeksi inflasi dan pertumbuhan dan menyatakan nada hati-hati tentang prospek ekonomi dunia.

Mungkin tidak semuanya suram untuk dolar AS. Beberapa analis berpikir kekuatan dolar dapat kembali jika Fed tetap relatif yakin tentang jalur pengetatan moneter tahun depan.

Yen menguat sekitar 0,3 persen terhadap dolar karena kekhawatiran investor terhadap perlambatan pertumbuhan global meningkatkan permintaan untuk aset safe haven. Swiss franc, safe haven lain, juga naik di 0,2%.

Poundsterling, yang telah banyak dijual dalam beberapa bulan terakhir pada ketidakpastian Brexit, bertahan stabil di $ 1,2653.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan mata uang dolar AS berpotensi lemah dengan perkiraan The Fed AS tidak akan menaikkan suku bunga AS. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800