English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 13 Agustus 2015

Teknologi Simpel Membuat Perangkap Nyamuk

https://img.okezone.com/content/2015/08/12/56/1195150/teknologi-simpel-membuat-perangkap-nyamuk-du6J4vfCma.jpg 
PT. Rifan Financindo Berjangka, JAKARTA – Nyamuk menjadi salah satu hewan yang bisa mengganggu, bahkan tak hanya mengganggu, nyamuk juga dapat mengundang penyakit seperti Malaria dan Demam Berdarah (DBD).

Sebanarnya untuk menghalau nyamuk dapat dilakukan dengan cara menyemprotkan obat pembunuh nyamuk, tapi juga tak sedikit orang yang tak suka mengusir nyamuk dengan cara menggunakan penyemprot tersebut. Mereka lebih suka mengusir nyamuk menggunakan cara yang manual, salah satunya dengan perangkap nyamuk.

Guna mendapatkan perangkat nyamuk tidak diperlukan menguras kocek dalam, hanya dengan memanfaatkan barang bekas di sekitar Anda seperti yang dicontohkan video yang diunggah Mulmed 2015 di YouTube, Kamis (13/8/2015). Anda dapat berkreasikan membuat perangkap nyamuk. Bahannya mudah, hanya memerlukan botol bekas berukuran 1,5 liter, plastik hitam, plaster, gunting, gula merah, ragi, segelas air panas, dan piring plastik.

Setelah bahan siap, campurkan gula merah ke air panas sebanyak tujuh sendok makan, kemudian aduk. Setelah itu potong sepertiga botol bekas, dan tuang air gula dan campurkan sedikit ragi. Potongan botol bagian atas ditumpuk pada potongan botol yang berisi air gula tadi. Namun corong botol tersebut dihadapkan ke bawah. Setelah itu lilitkan plastik hitam pada botol dan plaster agar kuat.

Terakhir letakkan botol tersebut di atas piring, dan isi piring tersebut dengan sedikit air. Setelah selesai, letakkan perangkap nyamuk sederhana itu di tempat yang sekiranya banyak nyamuk, dan diamkan perangkap nyamuk sederhana di tempat tersebut selama dua minggu, setelah dua minggu, nyamuk akan terperangkap dalam botol tersebut.
(amr)
 
 
Sumber : Okezone 

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800