English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 20 Agustus 2015

Samsung dan MIT Kembangkan Baterai yang Mampu Digunakan Selamanya


PT. Rifan Financindo Berjangka, Hingga saat ini baterai masih menjadi kelemahan yang dimiliki smartphone, tablet, laptop dan berbagai perangkat elektronik lainnya. Selain borosnya battery life dalam sekali charge, kelemahan baterai adalah tidak mampu bertahan lama. Namun masalah ketahanan baterai tampaknya bakal segera teratasi berkat penelitian yang dilakukan Samsung dan MIT.

Sejauh ini para ilmuwan hanya fokus pada pengembangan baterai yang lebih aman dan mampu menawarkan battery life lebih tahan lama, tapi bukan yang mampu digunakan selamanya. Berangkat dari sinilah Samsung dan MIT bekerjasama untuk mengembangkan baterai yang mampu digunakan selamanya. Kabar baiknya, dengan bekerjasama dengan Samsung, MIT telah menemukan cara baru untuk membuat baterai yang mampu digunakan selamanya.

Dikatakan cara yang digunakan adalah dengan mengganti bahan cair yang ada di dalam kebanyakan baterai dengan bahan padat. Dengan bahan pada yang digunakan, maka baterai akan dapat digunakan selamanya alias dapat dicharge berjuta-juta kali. Baterai yang dikembangkan Samsung dan MIT ini juga diharapkan lebih tahan panas, jadi pengguna tidak perlu khawatir baterai meledak seperti sejumlah kasus yang ditemui dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya tidak ada informasi apakah baterai yang dikembangkan ilmuwan dari Samsung dan MIT juga akan dapat menawarkan battery life lebih tahan lama dibanding kebanyakan baterai saat ini. Seperti yang Anda tahu, masalah utama yang dimiliki smartphone, tablet dan berbagai perangkat elektronik lainnya adalah borosnya battery life. Namun Anda dapat berharap baterai yang dikembangkan Samsung dan MIT akan mampu menawarkan battery life lebih tahan lama, selain dapat digunakan selamanya.

Tidak ada informasi baterai yang dikembangkan Samsung dan MIT bakal siap diproduksi massal. Jadi, pantau terus perkembangan berita baterai baru yang dikembangkan Samsung dan MIT di Gopego.


Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800