English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 05 Juni 2015

Yamaha MT-09 Sokong Gaya 'Freedom' ala Motard

Yamaha MT-09 Sokong Gaya 'Freedom' ala Motard

PT. Rifan Financindo Berjangka, Yamaha MT-09 jadi satu pilihan lain lagi dari Yamaha pada jajaran sepeda motor CBU mereka. Faktor yang ditonjolkan sebenarnya adalah pilihan lain dari maraknya sepeda motor sport fairing. Pihak Yamaha pada area pamer mereka dalam Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran menyebut MT-09 menonjolkan style.

"Tonjolin style juga. Ini kan style-nya motard ya, yang bisa bikin orang bebas, freedom. Kelas ini baru kan, baru diperkenalkan di Indonesia," kata M Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.



Penekanan ini bertautan dengan penempatan torsi besar sesuai nama depan motor berbanderol Rp 250 juta ini, yakni MT atau master of tourqe. "Orang kan sudah bosan juga sama motor yang tipe-tipe racing," tambahnya.

Yamaha MT-09 pun memakai kruk as cross-plane, yang diaplikasikan berkat kesuksesan penggunaannya pada M1 tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.



Kruk as desain menyilang atau cross-plane ini sejatinya membuat piston-piston pada mesin motor meledak dalam waktu yang lebih berdekatan, jika dibandingkan dengan kruk as model rata. Dengan rapatnya ledakan, akselerasi tarikan pada mesin pun bisa naik lebih cepat.

Yamaha MT-09 sendiri menggunakan mesin 847 cc empat tak dengan pendingin cairan, DOHC, empat katup segaris yang terbagi dalam tiga silinder. Mesin ini bertenaga maksimum 84,6 kW. Tenaga dari jantung pacunya diteruskan oleh transmisi constant mesh 6-percepatan.


Sumber : Otosia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800