English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 27 September 2013

Permintaan untuk Pisik Emas Bisa Berlangsung Lama

(Vibiznews-Commodity) Permintaan pisik yang kuat atas emas yang telah dimulai sejak April, setelah harga emas turun yang terburuk dalam 30 tahun, adalah hanya baru permulaan dari tren baru yang bisa berlangsung beberapa dekade kata Randall Oliphant ketua Dewan Emas Dunia yang baru. 

Oliphant berkata munculnya “pelanggan yang riil yang adalah pemegang emas jangka panjang,” menolong membangun fondasi yang kuat bagi metal berharga ini, sesuatu yang oleh dewan diharapkan akan berlanjut terus membangun harga. Dia menambahkan dia optimis karena adanya permintaan pisik emas seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya.  

“Hal ini memberikan kekuatan dan pengharapan.” Katanya. “Investor dan Hedge Fund keluar masuk di pasar yang berbeda tetapi dengan mengetahui bahwa ada pembeli yang sesungguhnya atas pisik emas membuat sangat nyaman. “ 

Bertumbuhnya kelas menengah di negara-negara Asia – khususnya di India dan Cina – yang memegang lebih dari setengah pasar emas dunia, akan terus melanjutkan permintaan atas metal kuning ini, dia berkata. Namun, ini bukan hanya konsumen yang rutin yang membantu pasar emas. Oliphant menambahkan bahwa dia memperkirakan akan melihat bank-bank sentral diseluruh dunia melanjutkan membeli emas sebagai cara untuk mendiversifikasi cadangan mata uang mereka. Dia menunjukkan bahwa bank-bank sentral membeli banyak emas dalam sejarah di tahun 2012. 

“Saya pikir kita baru saja ada di tahap permulaan,” katanya.
Oliphant menambahkan bahwa Dewan Emas Dunia sedang mengembangkan produk emas baru baik untuk investor ritel dan institusional. 

Walaupun permintaan atas pisik emas tidak sekuat di Amerika Utara sebagaimana di Asia, Oliphant berkata disana dengan pasti ada sektor seperti koin emas yang memiliki potensi menarik investor. 

“Kami melihat penjualan koin emas seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya di Amerika Serikat,” dia berkata. “Ada sekelompok orang di AS yang merasa lebih baik memegang emas dalam portfolio mereka dan kami perlu melanjutkan untuk membangunnya.” 

Lihat di Eropa, Oliphant berkata disana jelas ada potensi untuk mempromosikan emas sebagai alat investasi karena tempat-tempat seperti Switzerland, yang mempunyai sejarah menggunakan emas untuk melindungi kekayaan. 

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800