English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 03 September 2019

Bursa Eropa Diperkuat Kondisi Politik Italia, Saham Mark & Spencer Ambruk



Rifan Financindo - Bursa saham Eropa pada perdagangan awal pekan hari Senin (02/09) bergerak kuat  dengan saham pertambangan di antara yang berkinerja terbaik di tengah harga bijih besi yang lebih tinggi dan didorong oleh harapan bahwa Italia akan menghindari pemilihan baru setelah perdana menteri Italia mengatakan pada akhir pekan bahwa pembicaraan mengenai pemerintah baru diharapkan untuk selesai pada hari Rabu.

Indeks Pan-European Stoxx 600 naik 0,3% setelah bel pembukaan, saham pertambangan melonjak 0,6% untuk memimpin kenaikan karena semua sektor dan bursa utama diperdagangkan di wilayah positif. Indeks FTSE 100 dan FTSE MIB menguat  0,6%; dan indeks CAC 40 dan IBEX 35 naik 0,1% sedangkan indeks DAX 30 menguat 0,16%.

Saham perusahaan real estat komersial yang berbasis di Luxembourg, AroundTown, naik 2,8% pada awal perdagangan, setelah saingannya TLG Immobilien mengungkapkan saham 1 miliar euro ($ 1,1 miliar) di perusahaan itu.


Baca Juga :

Saham raksasa perangkat lunak Inggris, Micro Focus, juga naik 3,2% ke atas Stoxx 600 karena investor berupaya memanfaatkan valuasi rendah saham menyusul penurunan besar pekan lalu.

Demikian saham pengecer Inggris Marks & Spencer anjlok  1,9% dan minggu ini saham ini akan keluar dari perdagangan bursa saham Inggris. Saham peritel Inggris ini sudah anjlok  hampir 20% dalam  tahun ini dan telah mengurangi kapitalisasi pasar  menjadi sekitar 3,7 miliar pound ($4,5 miliar), terendah di antara perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Indeks FTSE 100. Keluarnya saham Mark & Spencer ini merupakan yang  pertama kalinya dalam 35 tahun sejarah indeks. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800