English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 08 Mei 2019

Rupiah Lanjutkan Koreksi Imbas Ancaman Trump terhadap China

Rupiah-Melemah-Tipis-Atas-Dolar
Rifan Financindo - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih lanjutkan koreksi pada perdagangan Selasa pekan ini.

Pelaku pasar masih mencermati perkembangan terbaru negosiasi perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China usai Presiden AS Donald Trump lewat akun media sosialnya mengancam akan menaikkan tarif impor produk China pada pekan ini.

Berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), Selasa (7/5/2019), rupiah melemah tipis ke posisi 14.309 per dolar AS dari periode 6 Mei 2019 di kisaran 14.309.

Baca Juga :

Sementara itu, berdasarkan data Bloomberg, rupiah turun terbatas 0,3 persen atau 5 poin ke posisi 14.292 per dolar AS pada pembukaan dari penutupan Senin kemarin di posisi 14.297 per dolar AS.

Pada Selasa siang, rupiah bergerak di posisi 14.308 per dolar AS. Rupiah pun bergerak di kisaran 14.292 per dolar AS-14.311 per dolar AS.

Ekonom PT Bank Permata Tbk, Josua Pardede menuturkan, nilai tukar rupiah masih melanjutkan pelemahan terhadap dolar AS imbas sentimen global. Salah satunya negosiasi perdagangan antara AS-China.

Cuitan Presiden AS Donald Trump pada akhir pekan lalu waktu setempat telah membuat pasar keuangan global tertekan. Hal ini juga berdampak terhadap pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Selasa pekan ini.

"Statement Trump akan tetap berlakukan tarif terhadap produk China menjadi sentimen negatif ke pasar. Mata uang di Asia terkoreksi termasuk yuan melemah cukup signifikan, dan rupiah hingga ke posisi 14.300," ujar Josua saat dihubungi Liputan6. Rifan Financindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800