English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 19 Maret 2014

Harga Emas Berakhir Anjlok Terbesar dalam 2 Minggu Akibat Turunnya Minat terhadap Safe Haven


Harga emas terpental melemah paling besar dalam dua minggu seiring dengan sinyal membaiknya kondisi di Crimea (19/3). Turunnya ketegangan di kawasan tersebut memperkecil permintaan terhadap emas sebagai instrument investasi safe haven. Bursa-bursa saham tampak mengalami kenaikan yang cukup baik hari ini.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa ia tidak berniat untuk memecah Ukraina. Kekhawatiran mengenai perpecahan Crimea yang berpotensi untuk meningkatkan konflik telah membawa harga emas melejit ke level paling tinggi dalam enam bulan pada sesi perdagangan sebelumnya.

Tadi malam data dari Amerika Serikat menunjukkan bahwa inflasi masih terkendali dan pasar perumahan juga mulai stabil. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Fed akan kembali melakukan tapering pada akhir rapatnya nanti malam.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak April mengalami penurunan sebesar 1 persen dan ditutup pada posisi 1359 dollar per troy ons. Harga emas spot LLG berakhir anjlok di posisi 1335.75 dollar. Harga emas spot tersebut membukukan penurunan sebesar 30.95 dollar dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya.  

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas  hari ini akan cenderung mengalami rebound terbatas. Harga komoditas ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1330 – 1360 dollar.

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN                       
Editor: Jul Allens

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800