English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 04 November 2014

Ini Dia Alasan Mengapa Anda Tidak Enak Badan Di Pesawat



PT. Rifan Financindo Berjangka, Pengalaman naik pesawat memang tidak sering dialami semua orang, beberapa orang mungkin baru pertama kali merasakan sensasi naik pesawat. Namun satu hal yang pasti, setiap orang mungkin mengalami hal sama saat naik pesawat, yaitu perasaan tidak nyaman atau bahkan cenderung tidak enak badan saat naik pesawat.

Namun hal ini berbeda dengan apa yang disebut 'jet lag'. Jet lag terjadi, terutama jika Anda melalui perjalanan panjang dengan pesawat atau alat transportasi lain hingga menimbulkan pola tidur yang kacau. Seperti dilansir dari www.msn.com, beberapa alasan tubuh terasa tidak enak saat di dalam pesawat bisa terjadi adalah karena

  • Pesawat memiliki kadar oksigen yang lebih rendah
Saat pesawat terbang di udara, udara yang mengalir melalui mesin akan disedot masuk, kemudian mengalami proses kompresi terlebih dahulu kemudian pendinginan, penyaringan, dan baru dipompa ke dalam kabin. Namun, semakin tinggi pesawat naik ke udara, maka semakin sedikit jumlah oksigennya sehingga hal inilah yang seringkali membuat Anda merasa pusing atau mual.

  • Tekanan udara dan ketinggian yang berbeda
Tekanan udara saat di angkasa sangat tinggi dan hal ini dapat membuat Anda merasa pening, selain karena jumlah oksigen yang sedikit. Hal ini didukung dengan ketinggian yang hingga ribuan kaki di atas udara yang menekan udara di dalam telinga. Tekanan udara ini bisa sangat berpengaruh pada kestabilan sirkulasi darah dan cukup berbahaya untuk Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung.

Itulah mengapa cukup banyak persyaratan safety Anda boleh naik pesawat. Jika memang Anda tidak suka terbang, maka lebih baik mencari alat transportasi lain atau ikuti tips aman terbang dengan pesawat ya Ladies.

Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800