English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 04 Desember 2020

Rekomendasi Harga Emas 4 Desember 2020: Emas Kembali Kepada Pergerakan Naiknya


Rifan Financindo - Harga emas berjangka naik pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat dengan pergerakan naik harga emas telah stabil dan memperoleh momentum kenaikan menjelang akhir minggu, setelah sebelumnya menyentuh kerendahan selama 5 bulan. Turunnya indeks dolar AS yang menyentuh kerendahan 2 ½ tahun dalam perdagangan semalam, memberikan dorongan naik pasar metal berharga.

Emas berjangka kontrak bulan Februari naik $14.20 pada $1,844.40 per ons. Sementara emas Antam belum tersedia untuk ditawarkan beli.

Baca Juga :

 

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi dalam rentang yang sempit ketika perdagangan sesi New York dimulai, setelah berhenti sejenak karena S&P 500 dan Nasdaq menyentuh rekor ketinggian pada minggu ini. Minat terhadap resiko tetap bagus pada akhir minggu ini. Laporan mengatakan bahwa Biden juga mendorong paket bantuan keuangan pandemik yang bipartisan untuk orang – orang Amerika, yang akan berjumlah total sedikit dibawah $1 triliun. Emas juga mendapatkan keuntungan dari pemikiran paket ini bisa lolos dari Kongres AS dalam minggu – minggu yang akan datang – bukan dari pandangan safe-haven namun dari pandangan sejumlah uang tunai yang baru di sistem keuangan akan bisa mendorong permintaan bagi metal berharga dan akan selanjutnya menaikkan inflasi sepanjang perjalanan yang akan datang.

Pasar juga mengabaikan infeksi harian Covid – 19 dan jumlah kematian yang mencapai rekor yang baru. Banyak ahli kesehatan yang mengatakan bahwa angka infeksi dan kematian di Amerika Serikat masih akan tetap tinggi selama musim dingin.

Kenaikan selanjutnya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,855.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,875.00 dan kemudian $1,900.00. Penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,828.90 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,810.00 dan kemudian $1,800.00 sebelum akhirnya turun ke $1,767.20. Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800