English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 11 Desember 2020

Rekomendasi Harga Emas 11 Desember 2020: Naik Sedikit Karena Koreksi Penurunan Kemarin


PT Rifan Financindo - Harga emas naik sedikit pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis, menjelang rilis data ekonomi AS dan koreksi naik dari kerugian yang terjadi pada hari Rabu. Metal safe-haven tertekan pada minggu ini ditengah berkurangnya keengganan terhadap resiko di pasar. Emas berjangka kontrak bulan Februari naik $2.20 per ons pada $1,840.80.

Hasil pertemuan dari ECB menunjukkan bahwa ECB memperluas program pembelian obligasinya sebanyak 500 juta euro. Langkah quantitative easing yang baru ini sudah diperkirakan sebelumnya oleh pasar.

Bank dunia melaporkan bahwa arus keluar dari emas yang ditransaksikan di dalam Exchange Traded Fund (ETF) pada bulan November menyentuh suatu rekor, yang disebabkan oleh karena membaiknya ekonomi global dari kejatuhan. Emas ETF adalah alat investasi utama bagi para investor yang ingin memiliki emas.

Baca Juga :



Pasar saham global mendatar mengarah melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi dalam rentang yang sempit ketika pedagangan sesi New York dimulai. Indeks saham AS pada minggu ini menyentuh rekor ketinggian baru, dengan pasar secara keseluruhan tetap bersemangat dan umumnya terus melihat jauh kedepan ke 2021, ketika kebanyakan orang percaya bahwa pandemic akan bisa diatasi.

Para trader dan investor sekarang bertanya-tanya apakah kongres AS akan segera meloloskan paket bantuan keuangan untuk orang – orang Amerika senilai hampir $1 triliun. Pada awal minggu sikap terhadap hal ini lebih positip, namun mengakhiri minggu ini meredup dengan masih belum adanya kesepakatan antara Demokrat dengan Republikan.

Negosiasi antara Inggris dengan Uni Eropa mengenai Brexit yang mulus berlangsung tanpa ada kesepakatan yang dicapai. Hal ini terus menciptakan ketidakpastian dan kecemasan diantara para partisipan pasar Eropa.

Kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,850.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,860.00 dan kemudian $1,879.80. Sementara penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1.824.80 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,810.00 dan kemudian $1,767.20. PT Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800