English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 27 Mei 2016

Jangan Malu! Kentut Bau Itu Sehat, Untukmu & Orang Di Sekitarmu



PT. Rifan Financindo Berjangka, Kentut adalah reaksi alami yang terjadi pada tubuh dan setiap orang pasti kentut. Kentut bisa jadi hal lucu dan memalukan jika terjadi di depan umum, tapi ternyata kentut punya banyak sisi positif yang bukan hanya bermanfaat untuk dirimu sendiri, tapi juga orang di sekitarmu yang kamu kentuti, apalagi jika kentutmu bau.

Terdengar tidak sopan kan? Tapi itulah yang dikatakan secara ilmiah. Kentut adalah tanda bahwa tubuhmu mencerna serat makanan dengan baik, dan gas yang biasanya keluar dan menyebabkan bau adalah hidrogen sulfida dan ini manfaatnya.

Mencium kentut yang tak begitu bau membantu orang panjang umur
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mencium kentut bau bisa membantu membuatmu hidup lebih lama. Gas metana dari kentut sebenarnya bisa menurunkan risiko seseorang terserang penyakit, salah satunya demensia atau pikun. Penelitian dari Exeter University di Inggris menjelaskan bahwa kentut membantu mencegah kerusakan mitokondria pada tubuh.

Kentut super bau ternyata lebih sehat dan bermanfaat lebih banyak manfaat. Kentut yang semakin bau menandakan bahwa kamu makan makanan yang lebih sehat karena biasanya makanan berserat dan bernutrisi lah yang menghasilkan gas pada perut.

Tapi kentut bau juga bisa jadi tanda lain masalah pencernaan, seperti misalnya alergi susu, iritasi usus dan lain sebagainya. Tapi selama kamu tak punya keluhan dan makananmu sehat, tak perlu khawatir dengan kentut yang bau.

Tak perlu menahan kentut jika memang gas di perutmu minta dikeluarkan. Tentu tak sopan jika kentut di tempat umum, izinlah ke belakang dan keluarkan kentutmu. Meski begitu, kamu sekarang tahu bahwa kentut ternyata punya manfaat kesehatan, apalagi jika itu bau menyengat.



Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800