English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 06 November 2020

Rekomendasi Harga Emas 6 November 2020: Mengapa Tiba-Tiba Naik Tinggi?


Rifanfinancindo - Harga emas naik tajam pada awal perdagangan sesi AS, didorong sebagian oleh jatuhnya dolar AS ditengah pemilihan presiden AS. Sebagian permintaan safe-haven terhadap metal berharga juga terlihat dengan hasil pemilihan presiden masih dalam penghitungan. Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $48.20 per ons pada $1,944.50. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 1.000.000,- per gram, turun Rp 4000,-

Pasar saham Eropa dan Asia kebanyakan naik. Indeks saham AS mengarah naik tajam. Pasar mengalami minat resiko yang lebih baik pada akhir minggu ini, ditengah pemilihan presiden AS. Sementara siapa yang akan menjadi presiden AS belum ada kepastian, yang pasti adalah akan ada kemacetan di Kongres AS paling sedikit untuk dua tahun kedepan. Hal ini adalah berita baik bagi pasar saham dan keuangan karena tidak akan ada undang-undang yang besar dan radikal yang bisa terjadi dengan terpecahnya kongres AS dimana Republikan mengkontrol Senat dan Demokrat mengkontrol Dewan Rakyat.

Bagi pasar yang penting adalah keamanan dan stimulus. Keamanan sejauh ini terkendali meskipun ada sedikit kerusuhan di Portland yang membuat turun tangan Garda Nasional. Bagaimana dengan stimulus? Pemimpin mayoritas Senat Mitch McConnel mengatakan bahwa dia akan siap untuk membicarakan bantuan ke negara bagian – negara bagian – permintaan kunci dari Demokrat yang selama ini GOP enggan untuk menerimanya.

Baca Juga :

 

Harapan akan stimulus tinggi sementara pemerintahan yang terpecah berarti kemungkinan rendah untuk menaikkan pajak dan regulasi yang tidak disukai pasar. Kenaikan saham membebani dolar AS yang safe–haven dan mendorong naik tinggi harga emas.

Kenaikan selanjutnya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,950.40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,970.00 dan kemudian $2,000.00. Sementara “support” terdekat menunggu di $1,920.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,900.00 dan kemudian $,1885.00. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800