English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 08 Oktober 2020

Rekomendasi Harga Emas 8 Oktober 2020: Turun Karena Naiknya USD

 

 

Rifan Financindo - Harga emas turun tajam setelah Presiden AS Donald Trump mengirim tweet yang meminta diakhirinya diskusi paket stimulus di Kongres. Belakangan ini pasar emas bertingkah laku lebih seperti komoditi mentah ketimbang asset safe-haven. Emas berjangka kontrak bulan Desember turun $19.30 per ons pada $1,889.50. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 999.000,- per gram, turun Rp 18.000.-

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York. Setelah terjadi aksi jual pada hari Selasa malam setelah Presiden AS Donald Trump mengirimkan tweet yang meminta untuk diakhirinya negosiasi paket stimulus tambahan dalam rangka membantu pemulihan akibat dampak Covid – 19 dengan Demokrat, indeks saham AS mengalami “rebound” setelah Trump mengirim lagi serangkaian tweet lainnya yang meniadakan tweetnya yang awal dengan mengatakan bahwa dia ingin langkah-langkah stimulus tertentu diloloskan oleh Kongres termasuk stimulus pemberian cek untuk orang-orang Amerika. Meskipun demikian masih ada keraguan Kongres akan bisa segera setuju dengan rencana stimulus untuk orang Amerika dan pebisnis AS.

Baca Juga :

Gubernur the Fed Jerome Powell di dalam pidatonya pada hari Selasa mengatakan bahwa ekonomi AS sedang pulih dari akibat lockdown karena Covid – 19 lebih cepat daripada yang diperkirakan, namun menambahkan bahwa kecepatan pemulihan ini telah melambat belakangan ini.

Hal penting diluar pasar metal adalah sedikit naiknya indeks dolar AS dan harga minyak mentah Nymex menurun.

Penurunan selanjutnya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,877.10 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,874.78 dan kemudian $1,851.00. Sedangkan kenaikannya kembali akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,902.40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,927.00 dan kemudian $1,957.00. Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews


0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800