English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 30 Juni 2020

Bursa Asia Bergerak Naik Mengikuti Bursa Wall Street



Rifan Financindo - Bursa saham Asia Pasifik naik pada perdagangan Selasa (30/06) mengikuti kenaikan bursa global seperti Wall Street dan Eropa.

Indeks Nikkei 225 di Jepang naik 1,84% pada perdagangan pagi, menyusul penurunan lebih dari 2% pada hari Senin. Indeks Topix juga menambahkan 1,29%.

Di Korea Selatan, indeks Kospi naik 1,6%.

Baca Juga :
Indeks Hang Seng Hong Kong naik 1,06%.

Saham China Daratan juga lebih tinggi, dengan indeks Shanghai naik sekitar 0,3%.

Sementara itu, indeks ASX 200 di Australia menambahkan 1,41%.

Pergerakan Selasa di bursa Asia Pasifik mengikuti lonjakan semalam untuk saham di Wall Street yang melihat Dow Jones Industrial Average ditutup lebih dari 500 poin lebih tinggi.

Sementara itu, produksi industri Jepang pada Mei turun 8,4% bulan ke bulan, menurut data yang dirilis Selasa dalam laporan awal oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri negara. Itu adalah penurunan yang lebih besar dari perkiraan pasar median penurunan 5,6% oleh para ekonom dalam jajak pendapat Reuters.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Asia bergerak naik seiring penguatan bursa global dan harapan pemulihan ekonomi. Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800