English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 10 Januari 2020

Preview Forex Jumat 10 Januari : Data NFP AS dan Kesepakatan Fase Satu Jadi Perhatian



Rifan Financindo - Dolar AS semakin kuat dengan menghargai  meredanya kekhawatiran tentang eskalasi dalam konflik Timur Tengah antara AS dan Iran, meskipun telah dikonfirmasi bahwa pesawat Ukraina dijatuhkan oleh rudal Iran. Pasar global tidak menunjukkan reaksi  seperti yang sudah diduga.

Pair  EURUSD tetap di posisi bawah kisaran mingguannya, sekitar 1,1100, namun tekanan dibatasi oleh meningkatnya data produksi industri Jerman. Pair sebelumnya sempat anjlok ke posisi terendah dalam 2 pekan.

Baca Juga :


Pair GBPUSD anjlok menuju angka 1,3000 menyusul komentar dari Gubernur BOE Mark Carney yang mengatakan bahwa bank sentral memiliki banyak ruang untuk pelonggaran signifikan, menunjukkan bahwa bank tersebut memiliki ruang kebijakan setara dengan 250 basis poin.

Dolar Australia tetap lemah, diperdagangkan di dekat level terendah mingguannya terhadap dolar, tidak dapat mengambil keuntungan dari rally berkelanjutan dalam aset berimbal hasil tinggi. Aussie tertekan juga dengan ambruknya harga komoditas baik harga minyak mentah dan juga logam mulia.

2 Pejabat Fed James Evans dan James Bullard dalam suatu event semalam mengatakan  sangat nyaman dengan pemotongan suku bunga tahun lalu. Mereka juga mengatakan suku bunga berada di tempat yang tepat untuk mendukung perekonomian dan kesepakatan  fase 1 perdagangan AS-Cina memiliki kemungkinan terbuka untuk menstabilkan ketidakpastian ekonomi.

Berikut katalis penggerak pasar  hari ini perlu diperhatikan:
  1. Pemerintah Australia akan merilis data retail sales yang diperkirakan akan meningkat dan dapat saja mengangkat pair AUUUSD
  2. Di kawasan Eropa, hanya ada rilis data minor seperti data produksi industri beberapa negara anggota Euro. Data tersebut diperkirakan menunjukkan angka yang positif.
  3. Pada sesi Amerika, terdapat rilis data pekerjaan yang penting dan menjadi fokus pasar yang terakhir pekan ini sebelum penandatanganan kesepakatan fase satu AS-China. Data NFP AS bulan Desember diperkirakan akan lebih rendah dari periode bulan sebelumnya dan unemployment rate akan tetap. Rifan Financindo.
Sumber : Vibinews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800