English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 17 Desember 2019

EUR/USD Diperdagangkan Dekat Ketinggian Harian Ditengah Bagusnya Sentimen Pasar



Rifan Financindo - Pasar optimis sekalipun dengan kehati-hatian mengenai berita-berita perang dagang, dengan terbatasnya tindakan sementara para investor menunggu petunjuk-petunjuk yang baru. Aktifitas manufaktur Uni Eropa stagnasi, namun hasil jasa membaik sedikit pada bulan Desember.

Pasangan matauang EUR/USD sempat diperdagangkan dekat ketinggian harian menjelang pembukaan perdagangan sesi Amerika Serikat, disekitar 1.1145. Optimisme yang berhati-hati dipicu oleh pengumumnan kesepakatan perdagangan AS-Cina fase pertama mendukung assets dengan imbal hasil yang tinggi.

Baca Juga :

GBP/USD turun sedikit ke 1.1137 dengan angka yang dirilis dari makro ekonomi Eropa mengecewakan dengan angka perkiraan pendahuluan Markit PMI untuk bulan Desember dan hasil manufaktur di Uni Eropa tetap stagnan. PMI manufaktur Jerman jatuh ke 43.4, sementara untuk Uni Eropa terkontraksi ke 47.4. Sektor jasa tetap meningkat dengan indeks Jerman sesuai dengan yang diperkirakan di 52 dan indeks Uni Eropa mengatasi yang diperkirakan di 52.4.

Amerika Serikat semalam merilis NY Empire State Manufacturing Index bulan Desember, yang naik dari sebelumnya meskipun kurang dari yang diperkirakan, di 3.5, naik dari sebelumnya 2.9. Sementara aktual PMI Manufaktur hanya turun sedikit di 52.5 dari yang diperkirakan 52.6. Dan aktual PMI Jasa muncul di 52.2 mengatasi dari yang diperkirakan di 52.

Indikator tehnikal berusaha untuk pulih namun tetap mandek di level netral, tidak sanggup untuk memberikan kepastian akan keuntungan selanjutnya. “Support” terdekat berada di 1.1110 yang apabila berhasil ditembus akan lanjut ke  1.1090 dan kemudian 1.1065. Sedangkan “resistance” terdekat menunggu di 1.1150 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1180 dan kemudian 1.1220. Rifan Financindo.


Sumber : Vibzinews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800