English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 08 Oktober 2015

Yamaha R1S, Model R1 yang Lebih Murah

Yamaha R1S, Model R1 yang Lebih Murah

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tak cukup dengan R1 dan R1M, Yamaha menghadirkan varian motor sport 1.000cc yang paling murah. Motor itu disebut sebagai Yamaha R1S.

Seperti dilansir Visordown, Rabu (7/10/2015), R1S muncul di website di Amerika Serikat (AS). Motor ini akan menjadi tipe paling rendah di antara keluarga Yamaha R1.

Sebelumnya, pada April tahun lalu, Yamaha di AS juga telah mematenkan nama YZF-R1S. Kini, kehadiran motor itu direalisasikan.

Motor ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan R1 atau R1M. Maklum, Yamaha menjadikannya sebagai keluarga R1 yang lebih murah.

Motor ini menggunakan setang piston dan exhaust header baja, bukan titanium. Selain itu, R1S menggunakan pelek, engine cover dan sump aluminium, bukan magnesium. Alhasil, bobot motor ini lebih berat 4 kg daripada R1.

R1S juga tidak memiliki quick-shifter. Namun, Yamaha tetap mempertahankan sistem kontrol traksi spesifikasi tinggi dengan unit pengukuran inersia (inertial measurement unit/IMU).

Konsumen yang tidak memiliki budget untuk membeli motor R1 mungkin bisa membeli R1S. Bahkan, tak ada embel-embel 'S' di bodi motor sehingga sekilas tak terkesan lebih murah.

Di Amerika Serikat, R1S dibanderol US$ 14.990 (Rp 208 jutaan). Harga itu lebih murah US$ 2.000 (Rp 27 juta) dibandingkan R1 biasa.


Sumber : Detik Oto

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800