English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 29 April 2015

7 Bahaya Memakai Shampo, Salah Satunya Sebabkan Kanker



PT. Rifan Financindo Berjangka, Sebagian besar dari kita tentu menganggap bahwa shampoo adalah sebuah produk yang berfungsi untuk merawat rambut agar selalu bersih, indah dan sehat. Tapi di samping itu, ternyata shampoo juga memberikan efek negatif pada rambut dan kulit kepala ketika Anda menggunakannya setiap hari.

Berikut ini adalah beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan bahan-bahan dalam shampoo seperti dilansir dari boldsky.com.

    Kanker
    Sebagian besar shampoo memiliki kandungan yang bernama Diethanolamaine (DEA), a wetting agent, dan nitrit. Nah, jika kandungan ini dikombinasikan, ternyata dapat menjadi zat yang bisa menimbulkan kanker. Selain itu, zat lain bernama parabens di dalam shampoo ternyata juga bisa menimbulkan kanker payudara.

    Masalah hati dan ginjal
    Kandungan Diethanolamaine (DEA) atau disebut juga Triethanolamine(TEA), ternyata juga bisa mengancam kesehatan ginjal dan hati jika digunakan setiap hari. Saat memilih shampoo, pastikan Anda memperhatikan komposisinya. Sebaiknya jangan pernah menggunakan shampoo dengan harga murah karena tidak hanya merusak rambut tapi juga akan mengganggu kesehatan Anda.

    Masalah rambut dan kulit kepala
    Bahan lain yang berbahaya dalam shampoo adalah SLS, yang dapat merusak akar rambut dan menyebabkan kerontokan. SLS yang merupakan bahan untuk menciptakan busa ternyata dapat menyebabkan peradangan dan iritasi serta masalah kulit kepala lainnya.

    Masalah mata
    Kandungan SLS atau SLES ternyata juga bisa menimbulkan katarak pada orang dewasa jika digunakan terlalu sering. Hal yang lebih mengejutkan adalah bahwa terlalu sering menggunakan shampoo dapat menghambat perkembangan mata anak. Zat lain yang bernama Formaldehyde dapat menyebabkan rasa terbakar pada mata.

    Asma
    Beberapa komposisi pada shampoo seperti DMDM hydanto in, diazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, quaternium-15 serta bronopol adalah kandungan yang juga berbahaya. Terlalu sering menggunakan shampoo bisa menyebabkan asma, sakit di bagian dada dan sesak napas.

    Masalah kulit
    Terlalu sering menggunakan shampoo dapat menurunkan produksi minyak pada kulit yang bisa menimbulkan berbagai macam iritasi. Terlalu sering terkena shampoo bisa menimbulkan ruam, gatal dan kulit memerah karena kandungan yang kurang begitu ramah dalam shampoo.

    Kekebalan tubuh
    Terlalu sering menggunakan shampoo ternyata juga dapat mengancam sistem kekebalan tubuh Anda, Ladies. Biasanya, kandungan yang bernama SLS atau SLES yang terkandung dalam shampoo ternyata lebih bersifat merusak daripada menjaga kesehatan rambut.


Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800