English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 28 Juni 2013

Trader Emas Terpecah

(Vibiznews-Commodity) Trader emas terpecah dalam hal outlook terhadap harga, dengan sebagian mengatakan bahwa kejatuhan ke 34bulan terendah menyusul komentar the Federal Reserve mengenai pengurangan stimulus akan mendorong permintaan atas koin dan perhiasan emas.

 15 analis yang disurvey oleh Bloomberg memperkirakan harga akan naik minggu depan dan 14 tetap bearish sementara 3 adalah netral. Emas jatuh 13 persen dalam dua minggu terakhir, mencapai $1,196.98 per ons kemarin, terendah sejak Agustus 2010. Metal berharga ini siap untuk mengalami kejatuhan kuartalan terbesar dalam paling sedikit Sembilan dekade setelah investor memangkas memegang bullion ke tiga tahun terendah.

Emas sedang menuju yang terburuk sejak 1981 setelah sebagian investor kehilangan kepercayaannya sebagai penyimpan harta dan ditengah spekulasi the Fed akan menahan pembelian hutang. Ketua Fed Ben Bernanke mengatakan minggu lalu dia kemungkinan akan memperlambat pembelian asset tahun ini jika perekonomian melanjutkan perbaikannya. Kejatuhan dalam pasar bearish di pertengahan April diikuti dengan rally sebesar 13% selama 3 minggu dengan naiknya harga koin emas dan perhiasan emas.

Thornsten Polleit kepala ekonom di Degussa Goldhandel GmbH mengatakan “kita sudah ada pada harga yang tertekan dan bahkan masih bisa turun lebih jauh lagi. Pasar sudah OverSold. Ada banyak pembeli strategis yang menunjukkan siapa yang akan mengambil keuntungan dari harga sekarang.”

Emas berjangkan tumbang dibawah $1,200 per ons, melanjutkan kejatuhan ke 34 bulan terendah dengan data AS mengatasi perkiraan para analis, menghapuskan daya tarik metal berharga ini sebagai penyimpan harta.

 Emas berjangka penyerahan Agustus turun 1.5% dan ditutup di $1,211.60 pada 1:46 p.m. di Comex New York. Setelah settlement, metal berharga in menyentuh $1,196.10, terendah sejak Agustus 2010.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800